Ada Garuda dan Reog di Produk Terbaru Timezone

JAKARTA - MAPNEWS. Industri kreatif di Indonesia terus berkembang mengikuti perkembangan dunia. Di saat banyak produk kreatif impor membanjiri Indonesia, PT Matahari Graha Fantasi (MGF) justru memperkenalkan permainan Timezone yang kandungan lokalnya mendekati 100 persen.

Nama produk baru tersebut adalah Mythical Lords, yang diciptakan oleh PT Logika Interaktif, perusahaan Indonesia yang membuat perangkat lunak permainan. Menurut David W. Dale, Presdir & CEO PT MGF, pengelola Timezone Indonesia mengatakan Mythical Lords merupakan permainan eksklusif bagi anak berusia 6-12 yang diciptakan khusus untuk Timezone Group.

"Sebagai langkah awal kami akan mengoperasikan permainan Mythical Lords ini di 24 outlet Timezone di seluruh Indonesia. Terkait dengan investasi, untuk pengembangan permainan baru ini digarap oleh Timezone Indonesia, Singapura, dan Filipina dengan nilai 250.000 dolar AS," kata David saat peluncuran game baru itu di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (23/6/2012).

Untuk versi pertama, David melanjutkan, pihaknya memperkenalkan 36 kartu karakter, yang terdiri atas delapan kartu karakter element wind (angin), 10 element element earth (bumi), 9 element water (air), 9 element fire (api), dan 18 kartu soul.

"Dalam waktu dekat kami akan meluncurkan versi baru dari Mythical Lord ini. Dan sampai akhir tahun ini di seluruh (110) cabang Timezone di Indonesia sudah tersedia permainan baru ini," jelas David.

Menurutnya, nilai tambah dari permainan ini dibandingkan dengan permainan sejenis adalah bentuk tampilan kartu lebih menarik untuk anak-anak karena karakter yang ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Penggabungan dua karakter akan menciptakan combo creature, sehingga dari total 36 kartu itu bisa menghasilkan sampai 212 karakter baru. Dari 36 karakter tersebut, ada dua karakter budaya dari Indonesia yaitu reog dan garuda. 

Lebih lanjut, Marketing and Business Development Director PT MGF, Angela Sutan, mengakui cukup bangga atas hasil karya anak negeri ini. Namun diakui, produksi lokal yang ada di gerai Timezone masih rendah, baru mencapai 20 persen. Dengan kehadiran Mythical Lords ini membuktikan bahwa perusahaan Indonesia telah mampu menghasilkan produk berkualitas sebanding dengan produk sejenis yang dihasilkan perusahaan asing. 

Optimisme produk ini terpancar dari antusiasme media yang datang. Dalam hal ini, PT. Media Artha Pratama (MAP) dipercaya untuk mengelola konfrensi pers ini. Ada 40 media yang datang, terdiri dari media cetak maupun elektronik. Mereka yang kebanyakan dari Jakarta bersama keluarga masing-masing mengikuti acara dengan penuh minat. Bahkan beberapa di antara mereka, langsung mencoba Mythical Lords di gerai Timezone yang terletak di mall tersebut.  

 

Berita Terkait

Komentar: