Berita Foto: Suasana Mudik Gratis dengan KRI Banda Aceh

JAKARTA-MAPNEWS. Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono melepas keberangkatan rombongan mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (16/8/2012).

Para pemudik berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan menggunakan KRI Banda Aceh milik TNI AL. Ada 1.004 unit kendaraan roda dua dan 1.800 orang pemudik yang diberangkatkan.

Mudik gratis ini diselenggarakan Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan TNI AL untuk menekan penggunaan sepeda motor saat mudik lebaran tahun ini. Mengingat sudah banyak korban yang melibatkan para pemudik sepeda motor pada tahun-tahun sebelumnya.

“Mudik dengan KRI ini untuk yang kedua kali setelah tahun lalu. Ada peningkatan peminat hingga tiga kali lipat pemudik yang menggunakan KRI pada tahun ini,” kata Bambang dalam sambutannya.

Berikut suasana pemberangkatan yang diabadikan oleh Elvis, fotografer Media Artha Pratama (MAP). Mereka yang juga menyaksikan pemberangkatan pemudik adalah Dirjen Perhubungan Laut Leon Muhamad, Direktur Utama IPC RJ Lino, dan Laksamana Muda SM Darojatim Panglima Komandan Lintas Laut Militer (Pangkolin Lamil), pihak kepolisian, dan beberapa pejabat dari Kementerian Perhubungan. (ONE)

Berita Terkait

Komentar: